5 Tanda Pakaian Harus Anda Eliminasi dari Lemari

5-tanda-pakaian-harus-anda-eliminasi-dari-lemari

Setiap orang memiliki lebih dari satu pakaian untuk digunakan sehari-hari. Untuk menyimpannya, biasanya disimpan dalam lemari khusus pakaian. Semakin banyak pakaian yang disimpan maka lemari akan semakin penuh dan mudah berantakan. Berbagai kaos polos yang sudah disetrika bisa kembali kusut meski di dalam lemari.

Read More

Untuk mengurangi jumlah pakaian yang tersimpan, lebih baik keluarkan pakaian yang memang sudah layak dieliminasi. Berikut tanda-tanda pakaian yang sudah harus dieliminasi dari lemari Anda:

1. Sudah tidak muat

Anda mungkin beberapa kali mengalami perubahan berat badan sehingga membuat pakaian menjadi tidak muat. Daripada disimpan di dalam lemari dan tidak digunakan, lebih baik diberikan kepada saudara atau tetangga jika memang masih layak pakai. Selain itu, Anda bisa juga mendonasikan pakaian yang sudah tidak muat kepada lembaga atau komunitas yang menggalang donasi untuk korban bencana.

2. Luntur

Memudarnya warna atau rusaknya warna akibat pakaian lain saat mencuci membuat estika pakaian Anda berkurang. Sebenarnya luntur dapat dihindari dengan mengetahui karakteristik bahan pembuatan pakaian Anda. Namun memang tidak mudah. Saat mencuci tiba-tiba air berganti warna sesuai dengan pakaian yang luntur. Eliminasi pakaian tersebut dari lemari Anda sebab akan mengurangi keindahan penampilan.

3. Robek parah

Hal ini sering terjadi pada kaos polos atau jenis pakaian yang terbuat dari katun. Lebih baik eliminasi dari lemari Anda kaos-kaos yang sudah robek. Terlebih jika robeknya sudah parah pada bagian-bagian penting. Tetapi jika belum parah dan masih bisa diperbaiki dengan dijahit lebih baik disimpan.

4. Berubah ukuran (melar)

Selain mengalami penambahan berat badan, Anda mungkin mengalami hal sebaliknya pula. Beberapa pakaian yang lentur atau mudah meregang akan terpengaruh oleh kondisi tubuh Anda. Oleh sebab itu, lebih baik eliminasi pakaian yang sudah melar tersebut dari lemari. Apabila dipaksa untuk digunakan pun tidak akan memberikan hasil maksimal.

5. Penuh Noda

Noda memang menjadi hal yang menjengkelkan pada pakaian. Ada noda yang memang mudah dihilangkan dengan menggunakan bantuan bahan kimia tertentu. Tetapi beberapa noda memang susah hilang. Apabila noda sudah menjamur hingga terlihat memenuhi pakaian, lebih baik segera singkirkan pakaian tersebut. Saat digunakan pun akan memberi kesan kotor dan jorok pada pemakainya.

Itulah tanda-tanda pakaian yang harus Anda eliminasi dari lemari. Berbagai kaos polos yang sudah Anda beli dari toko yang jual kaos polos rupanya harus selalu dicek. Pakaian jenis kaos adalah yang paling sering digunakan sehingga paling mudah dan cepat mengalami kerusakan. Lakukan pembongkaran lemari setidaknya satu bulan sekali untuk membersihkan bagian dalam lemari serta memilih pakaian yang sudah layak untuk dieliminasi. Dengan begitu lemari dan koleksi pakaian yang ada di dalamnya senantiasa bersih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *